Shirakawago di Musim Gugur (Autumn)

Shirakawago Autumn

Shirakawago yang terkenal sebagai Unesco Heritage site memang pantas dikunjungi di segala musim. Kami mengunjungi Shirakawago pada musim gugur. Jepang memang terkenal dengan klimaks nya dari musim ke musim, termasuk musim gugur, dimana dedaunan berubah warna, menghasilkan ciri khas warna yang hangat. Dengan suhu mulai menurun dari bulan September, dan persiapan memasuki awal musim dingin.

Pada perjalanan kali ini, kami melakukan perjalanan dari Toyama Station menuju Shirakawagoe dengan mengemudi sendiri menggunakan mobil sewaan. Pemandangan sawah dan gunung mendampingi sepanjang perjalanan kami. Kami tiba di Shirakawago sekitar jam 4 Sore. Area parkir banyak disana, jadi kami bisa parkir dengan mudah. Menikmati Shirakawago dengan berjalan kaki di sekitar desa.

Dengan jalan setapak batu, dan kayu, disertai dengan bangunan kayu, beratapkan jerami, menyambut kesunyian dan keindahan alam desa di tengah pegunungan ini.

Desa ini dikelilingi oleh sawah juga, dan ada satu sungai besar membelah desa dengan jembatan khasnya

Saat malam tiba, awan udara pegunungan turun, dan meliputi atap – atap dusun, menimbulkan kesan asri dan sendu di malam hari. Cahaya rumah tradisional membelah kelebat malam.

Setelah puas menikmati keindahan Shirakawago, kami pulang dan lanjut ke Takayama. Memang mengunjungi Shirakawago merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Lihat saat Shirakawago bersalju di sini.