Ginshari-ya Gekotei

Jika anda ke prefektur Osaka , datanglah ke rumah makan Ginshariya-Gekotei yang berada di kota Sakai. Rumah makan dengan gaya style shokudo ini pengunjung dapa memilih aneka macam hidangan khas Jepang seperti telur dadar, ikan , daging , dan sup miso dan masih banyak macam – macam lainnya yang disediakan di meja counter. Banyak pengunjung restoran ini datang dari berbagai lokasi yang jauh untuk satu hal istimewa di restoran ini. Bukan menu makanan utama nya melainkan Nasi putih. Mengapa begitu ?

© @mountain_valley_paradise

Tsutomu Murashima ( 90 ) yang mendirikan rumah makan ini sejak 1963 menyerahkan sepenuhnya kepada istrinya untuk memasak hidangan utama agar ia dapat fokus dalam mengembangkan keahlian nya membuat nasi sampai metode yang dikembangkannya menghasilkan nasi yang bertekstur lunak yang sangat bagus sehingga membuatnya mendapatkan reputasi dalam bisnis sebagai “Pakar Nasi” ada juga yang menyebutnya sebagai ” Meshitaki Sennin 飯炊き仙人/ sang pertapa Nasi “

Karena keahliannya dalam membuat nasi , Murasahima diajak kerja sama oleh produsen penanak nasi untuk mendapatkan nasihatnya dalam pengembangan produk baru . Tidak hanya itu beliau juga mendapatkan undangan dari pemerintah Tiongkok untuk mendemonstrasikan kemampuannya di berbagai tempat di negeri tirai bambu.

Ginshari-ya Gekotei
1 Chome-1-30 Shinzaikechonishi, Sakai Ward, Sakai, Osaka 590-0969, Japan
Jam Operasional : 8am to 14pm, Tutup setiap hari Selasa
Estimasi biaya : 1200 Yen untuk nasi putih dengan 3 – 4 macam pilihan hidangan